Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Mantai Asik di Pantai Reviola Barelang Batam


Sepertinya kawasan Barelang merupakan kawasan yang memiliki pantai yang indah, jadi tak heran jika mulai banyak pengusaha yang membuka pantai dan memberikan kepercayaan kepada penduduk setempat untuk mengelolanya.

Pantai Reviola berada satu lokasi dengan pantai Tegar Bahari ( Tegar Putri ) , untuk menuju kesini membutuhkan waktu sekitar satu jam setengah baik menggunakan mobil maupun motor.  Jauh ? iya jika kamu bukan tipe orang yang senang menikmati perjalanan. Namun bagi yang senang menikmati setiap view yang dilewati,  waktu satu jam setengah bukanlah waktu yang lama karena pemandangan kiri kanan yang cukup indah membuat mata betah melihatnya.

Patokan untuk menuju Pantai Reviola adalah Menara tinggi yang berada disebelah kanan jalan, sementara jalan masuk lokasi pantai berada disebelah kiri jalan. Jadi mulailah berbelok kekiri dan mulai mengikuti jalan yang masih tanah merah ini. Perjalanan sekitar 5 menit saja kita akan sampai pada gerbang menuju pantai Reviola.  Dan disana juga kita akan membayar tiket masuk pantai sebesar Rp 10.000 /orang sudah termasuk parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.


Pantai Reviola

Piknik Santai di Pantai Reviola

Pengelola sudah mempersiapkan area parkir yang cukup luas untuk pengendara mobil dan motor, dan ada yang berjaga disana juga, hal ini tentunya membuat area parkir menjadi lebih rapih.

Keluar dari mobil, angin dan cuaca panas mulai menyapa tubuh, mataku memandang  area disekelilingnya, ada beberapa gazebo yang disewakan lengkap dengan kursi santai plastiknya seharga  Rp 75.000 / hari. Namun karena kami membawa terpal dan bahan bahan makanan, kami memilih yang gratisan saja yakni duduk lesehan di bawah pohon.

Setelah membentangkan terpal dan meletakkan tas serta beberapa bekal yang dibawa, kami pun menikmati sarapan yang telah dibawa dari kota. Cuaca yang tadinya panas berubah mendung. Namun hal ini tidak membuat kami gundah, karena pantainya tetap indah diliat secara langsung.  Sesekali aku minta difoto karena menemukan spot foto yang bagus.


Pengunjung Pantai Reviola
Perut mulai terisi, kamipun memasang hammock dan mendirikan tenda. Sebagian dari kami mencoba memasak ubi goreng, dan sebagian lagi memilih berenang, karena air laut mulai pasang dan airnya begitu bersih sehingga sayang untuk dilewatkan untuk tidak membasahkan badan.

Untuk melengkapi aktifitas pantai, pengelola menyiapkan wahana water sport berupa Banana Boat, tentunya bermain wahana Banana membuat liburan mantai mu makin seru, karena kamu akan diajak berkeliling laut.

Dipantai Reviola Juga Bisa Kamping

Untuk kamu yang berminat ingin kamping di area Pantai Reviola, peserta dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/ orang.  Selama berada di area Pantai, pengelola menyediakan fasilitas toilet dan kamar mandi secara gratis dari jam 8 malam hingga jam 8 pagi. Karena diatas jam 8 Pagi setiap orang dikenakan biaya pemakaian toilet dan kamar mandi sebesar Rp 2.000-3000.  Dan Tentunya alat tenda atau hammock dibawa sendiri oleh peserta ya. Namun jika tamu ingin menyewa pondoknya maka ada tambahan biaya Rp 150.000/ pondok selama peserta berada disana.


Pondok2 di Pantai Raviola 


Pantai Reviola juga menyediakan beberapa kantin namun kantin nya juga buka Cuma sampai jam 6 sore , sehingga memang lebih aman membawa bekal dari rumah untuk persediaan makanan.

Bagaimana Cara Menuju Pantai Reviola

Menuju pantai Reviola harus menggunakan kendaraan pribadi karena belum ada transportasi umum yang melewati pantai tersebut, kalaupun ada hanya sampai di jalan raya trans barelang namun kamu harus melanjutkan jalan kaki sekitar 2 km lagi.

Pantai Reviola Pulau Galang Baru
Jalan Trans Barelang
No Hape : 0853 6499 9899






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram