Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Bukti Cinta ke OYO Dengan Mendownload & Menggunakan Applikasinya Untuk Liburan Dimanapun Berada di Seluruh Indonesia

Berkenalan Dengan OYO

OYO Rooms, yang lebih dikenal dengan   OYO, merupakan jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat di India.  Didirikan pada 2013 oleh Ritesh Agarwal dan sejak itu berkembang menjadi lebih dari 8.500 hotel di 230 kota di India, Malaysia, Nepal, Cina, dan juga di Indonesia.



Jaringan Oyo di Beberapa Negara

Aku dengar nama OYO ini pada saat menerima email dari Local Guide bahwa aku mendapatkan discount 50% untuk pemesanan kamar melalui applikasi OYO. Ternyata saat itu bukan aku saja yang menerima email mendapatkan discount, namun hampir diseluruh penghuni Group Wa ku mendapatkan email yang sama walau dengan nilai discount yang berbeda karena tergantung levelnya.

Pengalaman Pertama Menginap di OYO
Beberapa hari setelah heboh mendapatkan email berisi potongan harga menginap, tiba tiba salah satu teman berkata, Gaes nginap di Nipah Island Resort yuk, pake voucerku aja tinggal bayar Rp 180.000 saja, trus kita bisa share jadinya per orang Rp 90.000, apaaa ? serius lu nginap di Resort yang bagus itu bayarnya Cuma segitu ?  Gak pake mikir berkali kali dong diriku, langsung bilang YES dan beres beres pakaian, Siap Liburan!!

Dalam hati gila bener ni OYO berani kasi harga murah untuk sebuah penginapan yang bagus, ya udahlah anggap rejeki anak soleha bisa  liburan  denga harga dibawah seratus ribuan udah bisa nginap manjah di resort.

Karena temanku  yang  booking hotelnya, aku mah ngikut dan memperhatikan saja bagaimana cara check-in dan fasilitas apa aja yang didapat kalo memesan lewat OYO Hotels. Ternyata semua sama , tinggal tunjukkan bukti booking di reseptionis, kasi uang deposit yang diminta, dan kemudian kekamar deh.  Setelah masuk ke kamar, wow… bagus, rapi, bersih, dan viewnya juga cakep. Aah senang banget lah akutuh.

Kamar Superior OYO Nipah Island

Villa di Nipah Island View Laut

View Laut dari Nipah Island

Pengalaman liburan menyenangkan ini membuat aku yakin mendownload applikasi OYO, walau tidak langsung memesan , setidaknya OYO sudah di hapeku.

Apa yang aku dapat setelah OYO di wall hapeku ?  Pemberitahuan Discount dan Harga Kamar Terbaik !!  Pemberitahuan seperti inilah yang membuat aku mulai merasa jatuh Cinta pada OYO. Belum lagi quiz yang sering diadakan di applikasi, menang atau tidak yang penting ikut.

Karena liburan  pertama bersama teman sukses, akhirnya mulai deh tangan ini rajin mengecek2 harga kamar.  Apalagi kalo sudah ada pemberitahuan promo promo, aksi cepat tanggap deh aku dibuatnya. 

Mulai Berburu Promo OYO
Nah di Ramadhan 2019 OYO hadir dengan promo harga seribu rupiah, bayangin aja harga untuk bayar parkir motor bisa dibuat nginap dihotel, siapa sih yang gak mau ?  daripada penasaran akhirnya aku coba promo Rp 1.000 tersebut. Dan lagi lagi berhasil, aku menginap di Hokkie Hotel.  Pengalaman dapat hotel seribu ini aku ceritakan kepada teman teman yang lain, dan beberapa diantara mereka juga berhasil mendapatkannya. Waah ikut senang deh.



Liburan January 2020 bertepatan dengan libur imlek, lagi lagi aku mengajak anakku untuk berlibur meski didalam kota saja. Dan pilihanku jatuh pada Sentosa Hotel, Harga yang aku dapatkan juga terbilang ramah dikantong yakni Rp 98.000. Aku memilih Sentosa karena adanya fasilitas kolam renang, selain itu lokasinya strategis dekat dengan pusat perbelanjaan.  Meski terbilang liburan singkat namun tetap membuat hati dan fikiran menjadi senang.

Nginep di Oyo Sentosa Hotel

Liburan Ke Bali di Depan Mata
Meski wabah virus Corona cukup mengancam dunia wisata, namun tak menyurutkan niatku untuk tetap melanjutkan perjalanan ke Bali dibulan Maret 2020 . Berbagai itenary sudah aku persiapkan dari jauh jauh hari karena kali ini aku akan solo trip alias tidak menggunakan jasa agen travel.



Tujuan utama ku ke Bali  tentunya ingin  menikmati keindahan alamnya. Ada beberapa tempat wisata yang akan aku explore disana  selama 3 hari, seperti :
  • Garuda Wisnu Kencana
  • Angel's Billabong
  • Pantai Kelingking
  • Pantai Uluwatu
  • Desa Penglipuran
  • Danau Batur
  • Nusa Penida
Tiket pesawat menuju Bali sudah ada ditangan, itenary perjalanan juga aku persiapkan, tinggal penginapan saja yang aku masih browsing dari sekarang. Sebagai pecinta promo OYO, aku berharap banget bisa menemukan kembali  Hotel Murah di Bali yang bisa aku andalkan, sehingga aku bisa menekan budget, dan liburanku bisa sesuai dengan rencana,.

Jika aku membuktikan Cinta OYO  dengan cara  terus menggunakan applikasinya sebagai sarana untuk pemesanan hotel. Bagaimana dengan kalian ? Yuk share juga cerita Cinta OYO mu dengan mengikuti Lomba Blognya.  

Pastikan kamu udah follow media social OYO Indonesia
IG @oyo.indonesia
Twitter @oyoindonesia.

Jangan lupa Follow Medsos Oyo.Indonesia
Waktu Lomba:
·     Lomba dimulai tanggal 20 Januari 2020
·     Batas pengiriman artikel 24 Februari 2020
·     Pengumuman pemenang 2 Maret 2020
·     Hadiah dikirimkan 6 Maret 2020

Ikutan Lombanya dan Dapatkan Hadiah Menariknya


Tulisan ini diikutsertakan dalam Love OYO Hotels Blog Competitions

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram