Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Demam Dan Flu Hilang Berkat Promo Oyo Hotel Batam Harga Seribuan

Sejak mengajukan pindah kantor yang jaraknya jauh dari rumah, kondisi badan jadi drop. Bagaimana tidak, biasanya aku pergi kerja hanya membutuhkan waktu lima menit saja, nah setelah dua bulan ini aku menempuh jarak sekitar satu jam perjalanan, panas ya kepanasan, hujan ya kehujanan, apalagi macetnya. Mau mengeluh ? rasanya tidak mungkin karena aku sendiri yang mengajukan diri untuk pindah kantor menggantikan teman yang sedang cuti melahirkan.

Hari kehari berganti minggu dan bulan, akhirnya kondisi tubuh pun mulai tidak baik, setiap hari tubuh terkena angin karena menempuh perjalanan jauh, pagi arah perjalananku menghadap matahari dan macet sepanjang panjangnya karena berbentur dengan anak sekolah dan pekerja lainnya, pulang kerja juga sama arah perjalananku menghadap  matahari dan berbentur juga dengan para pekerja lainnya.

Ketika ramadhan tiba, kondisi masih kuat namun cuaca sepertinya mulai tidak bersahabat. Kadang ia panas sepanas panasnya, kadang juga hujan petir membuat ciut nyali berada disepanjang perjalanan. Pekerjaan kantor juga ternyata mulai banyak membuat tubuh akhirnya drop juga walau sudah mengkomsumsi vitamin untuk daya tahan tubuh.

Happy Bersama Promo Oyo Seribuan

Hari jum'at adalah hari yang panjang karena pulang lebih lama, dan sabtu adalah hari yang sangat melelahkan karena bekerja hanya setengah hari. Rasanya ingin mengambil cuti, namum karena pekerjaan sedang banyak banyaknya membuat aku harus tetap bekerja walau kondisi sedang demam dan flu.  Disela sela istirahat, tiba tiba hapeku berbunyi pemberitahuan tentang promo OYO harga seribu rupiah. Awalanya aku tidak memperdulikan notification dari OYO, namun ntah kenapa saat itu aku ingin melihat pemberitahuannya dan juga syarat syarat untuk mendapatkan promonya.

Aku pun mulai browsing hotel hotel apa saja yang ada di daerah Kabil Punggur yang bekerjasama dengan OYO HOTELS, akhirnya aku menemukan HOKKIE  HOTEL  dengan harga Rp 1.000 dimana lokasi hotel ini berjarak begitu dekat dengan kantorku, cuma 5 menit saja sampai.

Alasan Applikasi Oyo Wajib ada di Smartphone Aku

Langkah memesan begitu mudah
  • Pilih hotelnya
  • Masukan tanggal menginap
  • Booking sekarang
  • Masukkan data diri
  • Lakukan pembayaran melalui kartu kredit
  • Dan tunggu email balasan

Pembayaran kali ini aku menggunakan kartu kredit, sehingga awalnya aku ragu ragu benar apa tidak, namun aku print saja bukti pemesananku untuk aku bawa pada saat checking hari jum'at.

Keesokan harinya kondisi tubuhku memang belum fit, tubuhku masih panas dan flu juga masih melanda. Akupun pergi kerja dengan menguatkan diri mengendarai motor. Tak lupa jaket , kaus kaki , sarung tangan tetap aku pakai agar aku tidak menggigil dijalanan karena angin.

LOKASI OYO HOKKIE HOTEL

Akupun kerja seperti biasa hingga pukul  5.30 sore. Dan kali ini aku tidak pulang kerumah tapi aku langsung menuju hotel yang berjarak hanya 5 menit dari kawasan kantorku, areanya dekat dengan pasar. Awalnya aku ingin membatalkan niatku, namun mau pulang kerumah aku juga sudah tak sanggup, akhirnya aku terus mencari keberadaan pintu utama Hokie Hotel sampai akhirnya aku menemukannya dan senyumku mulai terbuka :)  Dari depan pintu sudah ada beberapa security yang menjaga, dan beberapa orang karyawan yang sedang mengobrol. Aku memarkirkan motor persis didepan security jaga biar aman, dan langsung masuk ke lobby yang berukuran minimalis.

Kedatanganku disambut hangat oleh receptionist, setelah memberikan bukti booking hotel sang reseptionis meminta deposit 100rb, namun ternyata aku tak memiliki uang segitu, adanya cuma tujuh puluh ribu rupiah, dan ATM BCA tidak ada disekitaran pasar  dan hotel, yang ada hanya ATM BNI, dengan berbaik hati sang Reseptionist meminta KTP ku saja sebagai jaminan deposit nya, duuh makasih ya mbak, karena kalo memang ngotot harus deposit seratus ribu, aku bakalan harus jalan jauh lagi mencari ATM :( gak kuat lagi aku tuh mbak, rasanya badan udah mau tumbang.

Sebelum naik kelantai atas, aku bertanya kepada sang resepsionis biaya untuk sahur, sang reseptionis menjawab untuk sahur atau berbuka puasa biayanya Rp 50.000/ orang dengan menu buffet. Dan untuk penambahan breakfast Rp 40.000/ orang sementara berdua Rp 70.000. Dikarenakan pemesanan lewat applikasi OYO tidak mendapatkan breakfast, jadi tamu harus membayar sebesar jumlah diatas.

JENIS KAMAR OYO HOKKIE HOTEL
Ada beberapat tipe kamar yang ditawarkan oleh Hokie Hotel, diantaranya :
  • Superior Twin 16sqm
  • Standard 15sqm
  • Superior Queen 16sqm
  • Deluxe 25sqm
Dan yang aku dapat dari promo OYO dengan harga Rp 1.000, adalah tipe kamar Standard dengan luas 15 sqm. Kamarnya dilengkapi dengan akses WIFI yang lancar, AC, TV LED, lemari pakaian, meja rias, mineral water 2 botol, pemasak air, teh, gula, nescafe, dua gelas dan dua sendok kecil. Sementara di kamar mandi terdapat dua buah handuk yang wangi, keset kaki, sabun, shampoo, pasta dan odol giginya. Yang asiknya lagi ada air hangat. Pokoknya secara keseluruhan kamar standardnya memuaskan, dan aku yakin  tidurku pun enak karena selimutnya bersih dan tebal, serta bantal nya empuk :) .

Kamar Standar Oyo Room di Hokki Hotel

Azan berkumandang, akupun turun kebawah untuk berbuka puasa, karena lokasi dekat dengan pasar, akupun tak sulit menemukan makanan yang aku cari. Setelah berbuka puasa dan membeli beberapa cemilan aku pun kembali ke hotel, dan memilih beristirahat lagi.

Sebelum aku tidur, aku sempat mandi dengan menggunakan air hangat. Alhamdulillah air disini lancar, dan toiletnya juga bersih. Setelah itu aku minum secangkir jahe panas dan tidur. Untuk suhu dikamar AC nya berfungsi dengan baik, namun karena kondisi sedang tidak fit Ac aku matikan, agar tubuhku tidak kedinginan.

Tidur ku begitu nyenyak, hingga suara alarm pukul 4.00 subuh membangunkan aku tandanya untuk sahur. Kurasakan badanku terasa ringan, keringat juga sedikit membasahi tubuh dan keningku. Kurasa suhu badanku normal, dan hidung juga sudah bisa bernafas seperti biasa. Aah alhamdulillah ternyata istirahat yang cukup ditempat yang nyaman mampu membuat tubuhku kembali fit. Dan aku pun menikmati sahurku seadanya, kemudian melanjutkan tidur setelah sholat subuh.

Jam 7.30 pagi aku terbangun, waaah enak sekali kurasa hari ini tubuhku. Akupun bergegas mandi, dandan seadanya dan checkout karena aku harus kekantor walau setengah hari.  Terimakasih OYO promomu datang tepat disaat tubuhku membutuhkan istirahat yang cukup dan dikamar yang nyaman.

LIBURAN KE LOMBOK DAN BALI MARET 2020

Bulan maret 2020 aku berencana untuk menikmati liburan ke Lombok dan  Pulau Dewata Bali selama 5 hari, nah tujuan utama ku kebali  adalah menikmati keindahan alam di nusa penida. Ada beberapa tempat wisata yang akan aku explore disana , seperti :

• Pasih Uug
  • Angel's Billabong
  • Pantai Kelingking

Sementara di Lombok aku ingin menikmati Keindahan wisata alamnya seperti :

• Pantai Senggigi
  • Pura Batu Bolong
  • Gili Meno / Gili trawangan

Tiket pesawat menuju Lombok dan Bali sudah ada ditangan, itenary perjalanan juga aku persiapkan, tinggal penginapan saja yang aku masih browsing dari sekarang. Sebagai pecinta promo OYO, aku berharap banget bisa menemukan kembali Hotel Murah di Lombok yang bisa aku andalkan, sehingga aku bisa menekan budget.  Sebenarnya pilihan hotel yang ingin aku dapatkan dibali adalah OYO 1198 Kulkul Bungalow. Karena suasananya begitu alami, sehingga aku ingin menikmati istirahat dengan suasana yang penuh ketenangan. Dan untuk di Lombok aku ingin menikmati OYO 1056 Senggigi Cottages

Tiket Yang Sudah Di Pesan Saat Promo

Kulkul Bungalow

Oyo  1056 Senggigi Cottages Lombok

Aku senang dengan kedua penginapan diatas karena tersedianya fasilitas kolam renang. Akutuh hobby renang, makanya kalo memilih hotel untuk liburan biasanya cari yang harganya murah namun tetap ada fasilitas kolam renangnya. Berusaha dari sekarang untuk browsing dan tetap menunggu promo dari OYO , mana tau OYO berbaik hati lagi memberikannya kepadaku, pastinya akan aku review kembali hotelnya dan akan aku buatkan vlog untuk OYO Hotels :)