Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Beberapa Hal Yang Harus Anda Persiapkan Sebelum Persalinan


Semua orang tahu bahwa persalinan adalah masa yang paling mendebarkan bagi seorang wanita. Di dalam persalinan seorang calon ibu harus berjuang keras untuk melahirkan anaknya. Sehingga proses persalinan kadang membuat sebagian wanita takut. Hal ini juga yang kadang membuat sebagian wanita tidak ingin lagi merasakan proses ini.

Memang tidak bisa disalahkan, mengingat proses persalinan sangat menyakitkan. Bahkan beberapa wanita harus berjuang mempertaruhkan nyawa. Maka sebelum persalinan tiba, ada baiknya anda harus mempersiapkan beberapa hal dengan baik. Nah, anda bisa melihat beberapa hal di bawah ini sebelum proses persalinan tiba.



1. Mental Yang Sehat
Poin pertama ini penting sekali untuk anda. Jika mental anda tidak sehat dan selalu berpikiran negatif maka akan membahayakan anda dan juga bayi anda. Mental yang tidak sehat bisa menyebabkan beberapa gangguan seperti darah tinggi dan lainnya. Darah tinggi bisa sangat membahayakan saat proses persalinan. Apalagi jika anda melakukan proses caesar, darah tinggi bisa menyebabkan berbagai komplikasi. Maka penting sekali memiliki mental yang sehat sebelum proses persalinan tiba.
Bagaimana memiliki mental yang sehat? Mental yang sehat didapat dari pikiran yang selalu berpikir positif. Sebaiiknya anda selalu berpikir positif seperti persalinan akan berjalan baik dan anak anda akan lahir sehat. Kemudian anda lebih banyak banyak berjalan-jalan ke luar menghirup udara segar.

2. Persiapkan Nama Bayi
Bagi seorang calon ibu dan ayah, mempersiapkan nama bayi adalah hal yang tidak mudah. Bahkan sudah diberi tahu selama 9 bulan masih belum dapat juga nama bayi. Nama bayi sebenarnya tidak usah yang harus beda dengan yang lain. Hal yang paling penting adalah nama bayi anda memiliki arti atau makna yang bagus dan sesuai dengan harapan anda. Nah, kini nama bayi bisa anda cari dimana pun. Bisa anda cari di online atau juga membeli buku berisi nama-nama bayi. Nama bayi juga bisa anda lihat di berbagai aplikasi yang tersedia.

3. Mengikuti Kelas Atau Seminar Persalinan
Hal ketiga yang harus anda perhatikan adalah mengetahui betul bagaimana persalina terjadi. Nah, anda bisa melihat video di youtube memang untuk mengetahui hal ini. Tetapi mengikuti kelas persalinan juga hal yang bagus untuk dilakukan. Kelas persalilna biasanya dibuka oleh beberapa klinik kesehatan atau juga klinin bersalin.

Nah, anda bisa mengikuti bersama suami. Suami harus anda ajak agar tahu betul bagaimana membantu anda saat kontraksi terjadi ketika persalinan akan tiba. Kemudian suami bisa ikut membantu anda dalam proses pembukaan. Seperti diketahui jika proses pembukaan terkadang membutuhkan waktu lama sekali. Menghindari hal tersebut, anda bisa mengikuti kelas persalinan. Suami anda juga akan diajarkan banyak hal seperti membendong anak, menggendong anak hingga bagaimana untuk tetap tenang menghadapi tangisan bayi.

4. Berjalan Lebih Sering
Ketika persalinan akan tiba, sebaiknya anda perhatikan juga olahraga yang akan anda lakukan. Untuk mempercepat pembukaan dan juga agar kepala anak turun ke panggul. Anda sebaiknya banyak berjalan. Berjalan bisa membuat kepala bayi masuk ke panggul jadi anda bisa siap untuk melahirkan normal. Melahirkan normal adalah impian setiap wanita. Sehingga anda tidak perlu merasakan sakit yang berlebihan. Berjalan lebih sering bisa anda lakukan saat sudah hamil tua. Umur kehamilan bulan bisa anda lakukan berjalan lebih sering. Ajak suami anda agar tetap semangat.

Nah itulah beberapa hal yang perlu dipersiapkan ibu hamil sebelum persalinan, semoga bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram