Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Ini Dia Deretan Tempat Wisata Paling Top di Jawa Tengah dan DIY

Seperti yang sudah kita ketahui bahwa Pulau Jawa itu terbagi kedalam 6 wilayah yakni, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Provinsi DKI, Jakarta, Provinsi Banten, dan Provinsi D.I.Y. Dan baru-baru ini, provinsi Jawa Tengah dan DIY memang selalu menjadi tujuan utama bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Ya, terang saja demikian, sebab disana ada beragam spot wisata yang indah dan unik lho. Ingin tahu seperti apa sajakah tempat wisata di jogja dan Jawa Tengah? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini :

Goa Jomblang foto:tripadvisor

1. Pantai Wedi Ombo
Pada umunya, pantai-pantai yang ada di pesisir Pulau Jawa ini memiliki ombak yang cukup ganas. Namun, keganasan ombak tersebut tidak akan kamu jumpai di Pantai Wedi Ombo ini lho. Ya, disini pun kamu dapat berenang dengan santai sambil menikmati keindahan matahari terbenam. Bukan hanya itu saja, Pantai Wedi Ombo semakin terlihat cantik dengan gugusan karang yang berjajar begitu rapi. Dan yang lebih menariknya lagi, tiket masuk ke Pantai Wedi Ombo hanya ditarif sebesar Rp 5 ribu saja per orang. Selain itu, terdapat pula beragam tempat penginapan mulai dari hotel, resort, villa, dan sebagainya. Lantas, dimanakah alamatnya? Mengenai alamatnya, Pantai Wedi Ombo ini berada di Desa Jepitu, Kec. Girisubo, Kab. Gunungkidul, DIY. 

2. Pantai Jogan
Selain Pantai Wedi Ombo, Pantai Jogan juga termasuk kedalam salah satu tempat wisata paling top yang tentunya jangan sampai kamu lewatkan. Pantai ini tersembunyi di balik perbukitan kapur di kawasan Geopark Gunung Sewu, yang benar-benar menyuguhkan panorama alam memukau. Uniknya lagi,posisi  Pantai Jogan ini langsung menghadap ke arah Samudera Hindia lho. Ya, disini kamu akan melihat pemandangan luar biasa, berupa air terjun yang jatuh langsung ke laut. Tentu saja pemandangan tersebut jangan sampai kamu lewatkan untuk berswafoto. Tiket masuknya pun sangat murah meriah, yakni hanya Rp 2 ribu, sedangkan Rp 3 ribu untuk biaya parkir kendaraan. Jika kamu berminat untuk menghabiskan waktu liburannya di Pantai Jogan, silahkan datang saja ke Tepus, Kab. Gunungkidul, DIY.  

3. Goa Jomblang
Menurut informasi yang di dapat, Goa Jomblang ini terbentuk pada ribuan tahun lalu akibat adanya proses geologi berupa amblasnya tanah yang disetai dengan vegetasi di atasnya ke dasar bumi. Melalu proses tersebut, maka terbentuklah sinkhole atau lobang. Lobang tersebut ditumbuhi beragam tumbuhan seperti tanaman paku, rumput liar, jamur, hingga pepohonan berukuran besar. Goa Jomblang memiliki kedalaman yang mencapai 80 meter, dimana didalamnya sangat kental dengan aroma lembap. Nah, jika kamu memang suka berpetualang, alamat Goa Jomblang ini berada di Semanu, Gunungkidul, DIY. 

4. Joglo Pari Sewu
Tempat wisata paling top berikutnya yang harus kamu kunjungi, yaitu yang bernama Joglo Pari Sewu. Disini kamu dapat bercengkarama bersama kerabat maupun sahabat, sambil menikmati keindahan panorama alam yang ada di sekitarnya. Bukan hanya itu saja, disini juga terdapat spot menarik yang tentunya sangat mendukung untuk kegiatan swafoto. Mengenai alamatnya, Joglo Pari Sewu ini berada di Bromonilan, RT 008 / RW 003, Purwomartani, Kalasan, Sleman, DIY. 

Itulah deretan tempat wisata paling top yang ada di Jawa Tengah dan DIY. Bagaimana ? apakah kamu tertarik untuk berlibur ke salah satu tempat wisata tersebut?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram