Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Beberapa Tempat Wisata di Batam Yang Bisa di Kunjungi Dalam Waktu 1 Hari


Kota Batam merupakan salah satu kota yang ada di  provinsi Kepulauan Riau,  Batam sendiri merupakan kota  Besar yang pembangunannya begitu pesat.  Banyak industry berdiri yang bisa menyerap tenaga kerja. Selain pertumbuhan industry yang semakin banyak, pertumbuhan tempat wisata pun juga bertambah.

Jika kamu sedang berlibur ke kota Batam, tak ada salahnya kamu mengunjungi negara Singapura karena jaraknya begitu dekat, hanya 45 menit – 1 jam perjalanan saja dengan menggunakan ferry. Kamu bisa pergi pagi hari dan pulang malam hari menggunakan ferry yang terakhir.

Namun jika kamu belum memiliki passport, kamu jangan berkecil hati, karena kota Batam juga punya tempat wisata yang harus kamu kunjungi. Berikut beberapa tempat wisata yang bisa kamu datangi saat berlibur di kota Batam, diantaranya :

1 Jembatan1 Barelang
Jembatan Barelang ini merupakan singkatan dari Batam – Rempang- Galang, jadi jembatan ini merupakan penghubung antara kota Batam dengan pulau Rempang dan Pulau Galang. Sebenarnya bukan hanya tiga pulau ini saja yang bisa dilewati, namun ada juga pulau pulau lainnya. Karena daerah barelang ini memiliki 6 jembatan, namun yang lebih dikenal dan lebih ramai dikunjungi yakni jembatan 1, selain jembatan ini paling dekat dengan kota, jembatan 1 ini juga paling megah diantara jembatan lainnya. Wajar saja semua pengunjung baik local maupun luar negeri  menyukai jembatan 1 ini. Selain itu di sekitaran jembatan juga banyak pedagang yang berjual makan dan minuman.

View Jembatan 1 Barelang

 2. Kampung Ex Vietnam
Jika kamu senang dengan sejarah, kamu harus mampir ke perkampungan tempat dimana warga Vietnam mengungsi di pulau Galang dahulunya.  Kampung ex warga Vietnam ini memiliki luas lahan  80 hektar, namun sampai saat ini dijaga oleh pemerintah kota Batam karena peninggalan dari mereka masih ada, dan itu menjadi daya Tarik bagi wisatawan untuk melihat nya. Selain dari peninggalan dari warga Vietnam, view alam pulau galang pun menjadi daya Tarik untuk wisatawan untuk di nikmati.

Kampung Wisata Ex Vietnam


3. Pantai Elyora
Meski merupakan pantai yang baru dibuka untuk umum setahun yang lalu, namun pantai elyora sudah  menjadi pantai favorit warga untuk berlibur, karena pasir putih nya begitu bersih, dan disini juga menjadi favorit bagi pengunjung untuk melakukan kamping. Masuk ke Pantai Elyora pengunjung dikenakan harga tiket sebesar Rp 10.000/ orang. Dan Pantai Elyora terletak di jembatan 6 Barelang.

Pantai  Pasir Putih Elyora 


4. Welcome To Batam
Area welcome to Batam ini berada di pusat kota batam center, Disini pengunjung bisa menikmati aneka kuliner khas melayu dan juga jajanan pasar lainnya. Waktu yang tepat untuk mengunjungi area Welcome to Batam ini adalah sore hingga malam hari, karena wisata kulinernya dibuka mulai pada sore hari.

Welcome To Batam dari Area Masjid Raya

5. Seafood
Jalan jalan di Batam tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner masakan khas melayu, Karena Batam di kelilingi oleh laut, maka tak heran Batam kaya dengan kuliner dari seafood. Sebut saja ikan asam pedas, gonggong, cumi, kerang, ranjungan, dan masih banyak lagi aneka seafood yang bisa di coba di setiap restaurant. Sebaiknya tamu memilih restaurant yang berada di pinggir laut, sehingga suasana makan pun jadi lebih menyenangkan.

Seafood ciri khas Batam
Meski Batam  termasuk kota besar, namun untuk transportasi masih belum menjangkau kesemua tempat, apalagi jika tempat nya jauh dari kota, walaupun ada bus dan transportasi umum lainnya, namun terkadang butuh waktu untuk mendapatkannya, jadi disarankan jika berlibur ke Batam kamu bisa menyewa motor atau mobil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram