Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Berwisata di Pantai Tiga Putri Barelang Batam

Bermain di Pantai Pasir Putih Tiga Putri Barelang
Jalan trans Barelang memiliki banyak pantai,maklum saja daerah ini memang dikelilingi oleh laut baik dari sisi barat maupun timur. Tak ayal setiap akhir pekan maupun libur panjang, kawasan barelang selalu dipadati oleh pengunjung.

Salah satu pantai yang baru di buka untuk umum adalah pantai Tiga Putri, dimana pantai ini terletak di pulau rempang atau lebih mudahnya masyarakat menyebutnya setelah jembatan 4 Barelang. Lokasinya bisa ditempuh sekitar 30 menit dari kota ( simpang tembesi ).

Untuk masuk kedalam lokasi pantai Tiga Putri, pengunjung wajib membayar uang tiket Rp 10.000/ orang sudah termasuk parkir, baik untuk kendaraan bermotor maupun mobil. Namun untuk menggunakan fasilitas toilet, pengunjung mesti membayar lagi dikarenakan memang pulau Rempang masih sulit untuk mendapatkan air bersih. 

Fasilitas lainnya yang sudah disediakan diarea pantai Tiga Putri adalah gazebo, disini juga pengunjung dikenakan biaya sekitar 50-100 ribu tergantung besar kecilnya gazebo yang disewa, namun jika ingin gratis pengunjung bisa membawa tikar sendiri dan duduk dibawah pohon. 

Gazebo di Pantai Tiga Putri
Untuk kantin juga sudah tersedia disana, sehingga pengunjung yang tidak membawa bekal dari rumah jangan khawatir kelaparan, karena bisa jajan makan dan minum di area kantin yang sudah disediakan. 

Pasir putih yang luas membentang didepan sana, membuat ku langsung jatuh cinta pada pandangan pertama, semoga kebersihan pantai ini tetap terjaga dari tangan jahil ya. Saat aku mengunjungi pantai Tiga Putri suasana masih sepi, sehingga aku bisa menikmati suasana yang tenang dipantai. Apalagi deretan pohon kelapa menghiasi pesisir pantai, menambah cantik dan indahnya pantai Tiga Putri.

Area Pantai Tiga Putri Barelang

Deretan kantin yang ada di pantai Tiga Putri
Untuk aktifitas di pantai Tiga Putri, pengunjung bisa menyewa banana boat atau bermain wahana ATV, karena areanya sudah disediakan, untuk harganya aku gak tau, karena pada saat aku datang blum ada pengelola yang bisa aku tanya mengenai harga sewanya.

Baleho Pantai Tiga Putri
Cara Menuju Pantai Tiga Putri.
Dikarenakan lokasi pantai yang jauh dari jalan raya, disarankan untuk pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi,  karena belum ada ojek atau transportasi umum yang bisa mengantar pengunjung sampai ke pantai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram