Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

4 Tempat Wisata Yang Wajib di Kunjungi Saat Ke Bandung


Kita tau bahwa kota Bandung selalu menjadi pilihan utama bagi sebagian besar para wisatawan yang sedang berlibur . Ya,  tentu saja demikian, sebab kota yang berjuluk Paris Van Java ini memiliki destinasi wisata yang sangat lengkap dan menarik. Itu sebabnya, mengapa kota Bandung ini selalu diserbu oleh para wisatawan domestic dari berbagai daerah saat musim libur tiba. Namun, apakah kalian sudah tahu tentang tempat wisata terbaik mana sajakah yang ada di kota Bandung selain maribaya ?

Puncak Maribaya

Nah biar tak penasaran  dan  untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai tempat wisata di Bandung tersebut, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Sungai Cikahuripan
Tempat wisata pertama di Bandung yang wajib anda kunjungi, yakni yang bernama Sungai Cikahuripan. Mengapa demikian? Pasalnya, di kawasan Sungai Cikahuripan ini anda akan disuguhi oleh panorama alam yang begitu memanjakan mata. Ya, sesuai dengan namanya, terdapat sebuah sungai yang aliran airnya tenang dan jernih, serta diapit oleh ngarai yang keindahannya bagaikan surga dunia. Apalagi ditambah dengan suasananya yang jauh dari keramaian dan udaranya yang sejuk, sehingga akan membuat anda betah untuk berlama-lama di Sungai Cikahuripan. Harga tiket masuk ke Sungai Cikahuripan ini hanya dibanderol Rp 10 ribu saja per orangnya, sedangkan lokasinya berada di Rajamandala Cipongkor, Saguling, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat.

2. Sendang Geulis Kahuripan
Indah, tenang, sejuk, dan asri, itulah kesan-kesan yang akan anda rasakan setelah berada di Sendang Geulis Kahuripan. Ya, terang saja demikian, sebab disini anda akan menemukan pemandangan berupa rimbunnya pepohonan yang hijau ditambah dengan udaranya yang sejuk. Bukan hanya itu saja, terdapat juga sebuah kolam air yang begitu benind dan sejernih Kristal. Menurut kabar yang beredar, air dari kolam tersebut memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit lho. Jika di artikan kedalam Bahasa Indonesia, Sendang Geulis kahuripan ini artinya “kolam indah pemberi kehidupan”. Nah, jika anda tertarik untuk mengunjunginya, Sendang Geulis Kahuripan ini berlokasi di Ganjarsari, Cikalong Wetan, Bandung Barat, Jawa Barat.

3. Kampung Pasir Ipis
Selain Sendang Geulis Kahuripan, Kampung Pasir Ipis juga merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Bandung yang tentu saja jangan sampai anda lewatkan. Disini terdapat banyak sekali spot yang sangat menarik, sehingga sangat cocok untuk kegiatan selfie. Tak hanya itu saja, terdapat juga sebuah air terjun kecil yang keindahannya berkolaborasi dengan rimbunnya pepohonan, serta kicauan burung-burung yang begitu merdu. Tentu saja kondisi tersebut sangat cocok bagi anda yang ingin menyegarkan pikiran. Lantas, dimanakah lokasinya? Kampung Pasir Ipis ini bisa anda jumpai di Jl. Pasir Ipis Desa Jayagiri RT 05 / 06, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat.

4. Puncak Eurad Lembang
Sudah sejak dari dulu, kawasan Bandung Barat memang terkenal dengan banyaknya tempat-tempat wisata alam yang sangat indah. Ya, salah satunya adalah Puncak Eurad Lembang, yang bisa anda jumpai di alamat Desa Wangunharja, Lembang, Bandung Barat, Kab. Bandung, Jawa Barat. Anda pun sama sekali tidak perlu membayar tiket masuk, dan hanya membayar parkir kendaraan sebesar Rp 3 ribu per unit.

Nah Itulah 4 tempat wisata di Bandung yang wajib di kunjungi pada liburan pekan ini. Selain itu, anda juga jangan sampai lupa untuk membeli peyeum khas Bandung ya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram