Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

7 Produk Terlaris Saat Bulan Ramadhan Tiba




Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah. Ramadhan merupakan sebuah bulan suci yang ditunggu oleh umat muslim. Di mana pada bulan tersebut sebagian umat muslim akan berpuasa atau tidak makan dan juga minum serta menahan hawa nafsu, mulai dari matahari terbit hingga matahari tenggelam di berbagai belahan dunia.

Lama waktu berpuasa selama bulan Ramadhan dijalankan dengan waktu yang berbeda-beda ditiap negara. Sedangkan untuk di Indonesia sendiri Ramadhan 2019 akan dijalankan dengan waktu 13 jam saja.

Tentu bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang sangat ditunggu-tunggu, karena selain suasananya yang menyenangkan. Anda juga bisa mendapatkan berbagai produk dan juga makanan yang khas, yang hanya anda dapatkan dalam bulan puasa saja.

Berikut ini ada beberapa sembako yang akan mengalami peningkatan penjualan saat bulan Ramadhan Datang, yaitu :

1. Teh 
Hal pertama yang tidak bisa dipungkiri bahwa produk atau makanan yang meningkat tajam penjualannya setelah masuk bulan Ramadhan terutama Ramadhan 2019 adalah Teh.

Kegiatan rutin yang selalu dilakukan ketika berpuasa adalah makan sahur ataupun buka puasa.


Banya orang yang memutuskan untuk berbuka puasa dengan es teh manis, karena rasanya yang segar dan juga harganya yang murah. Namun beberapa orang lainnya memutuskan untuk membuka dengan teh hangat dengan rasa yang manis, untuk membantu memenuhi energy. dengan gulanya sehingga produk teh merupakan produk pertama yang memiliki peningkatan penjualan ketika bulan Ramadhan tiba.

2. Tepung Terigu
Produk kedua yang mengalami peningkatan ketika bulan Ramadhan atau bulan puasa tiba, adalah tepung terigu. Umumnya banyak orang yang memutuskan untuk membuat kue kering atau berbagai penganan ketika bulan puasa datang. 

Nah banyak sekali kue dan juga makanan olahan yang membutuhkan tepung terigu. Sehingga para produsen tepung terigu memutuskan untuk meningkatkan produksi dan juga penjualan mereka.


Alasan inilah yang menyebabkan banyak sekali supermarket dan juga berbagai situs belanja online untuk tepung terigu, yang bisa anda beli sesuai dengan kebutuhan pasar. Bagi Anda yang ingin membeli tepung Anda bisa membelinya di situs belanja online terpercaya seperti di ilotte.com.

3.Sarden Kaleng
Saat puasa tiba, tentu sarden kaleng merupakan salah satu produk yang banyak sekali dipilih. Terutama bagi Anda yang malas ketika sahur tiba, ataupun para anak kos yang membutuhkan makanan cukup instan. Sarden kaleng ini merupakan salah satu produk yang mudah untuk dikonsumsi, karena anda hanya tinggal menghangatkannya dan sedikit   mengolahnya.


Dengan tambahan beberapa bumbu sarden kaleng yang biasanya dikonsumsi dalam waktu yang singkat. Bagi mereka yang tidak memiliki makanan cukup banyak untuk persiapan makan sahur. Biasanya orang mencari masakan yang fresh atau memasak makanan sekaligus saat sore hari kemudian habis. Setelah digunakan di pasaran tersedia dua macam sarden yaitu sarden pedas dan tidak pedas dengan berbagai kemasan.

4.Kurma
Buah merupakan salah satu buah yang wajib ada ketika Ramadhan datang, termasuk di Ramadhan 2019. Buah berwarna coklat yang berasal dari Timur Tengah ini, memang memiliki rasa yang manis dan juga cukup mengenyangkan.

Adapun  alasan mengapa banyak orang memakan buah kurma ketika berbuka puasa merupakan salah satu sunah yang di berikan oleh Rasulullah S.A.W. namun disisi lain menurut penelitian buah kurma sebanyak 3 hingga 4 buah dapat memenuhi gula yang hilang, setelah anda berpuasa.


Selain itu buah kurma juga tidak memiliki karbohidrat ataupun kolesterol yang tinggi. Sehingga sangat aman untuk dikonsumsi bagi Anda yang memiliki diabetes dan juga darah tinggi.

5.Gula Pasir
Selanjutnya produk yang biasanya mengalami lonjakan ketika bulan puasa 3 adalah gula pasir. Umumnya banyak orang puasa dengan mencari makanan atau minuman yang manis untuk mengganti dahaga ataupun energi tubuh yang hilang.


Makanan manis tersebut tentu saja membutuhkan tambahan gula sebagai salah satu campuran, baik di makanan maupun minuman. Selain itu gula pasir juga banyak dimanfaatkan untuk memasak dan menambah rasa masakan. Sehingga masyarakat tidak bisa terlepas dari produk yang satu ini meskipun bulan puasa.

Hal ini yang menyebabkan banyak sekali supermarket ataupun toko sembako, meningkatkan penjualan mereka untuk gula pasir. Salah satunya adalah ilotte.com sebagai salah satu situs belanja online terpercaya. Anda yang menyediakan gula pasir berbagai merek dan juga pilihan yang dapat membantu memenuhi kebutuhan anda sehari-hari selama Ramadhan 2019 tiba.

6. Sirup 
Sirup merupakan salah satu produk yang meningkat tajam ketika bulan puasa tiba. Di mana banyak masyarakat Indonesia sendiri, percaya bahwa Ramadhan akan segera tiba. Jika produsen sirup kembali menampilkan iklan mereka dan juga mulai meningkatkan jualan mereka di pasaran.


Sirup sendiri banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia, terutama  untuk berbuka dengan rasa yang dingin dan juga menyegarkan. Selain untuk kebutuhan rumah tangga juga banyak digunakan oleh pedagang minuman khususnya pedagang es buah.

Biasanya para pedagang minuman dan juga makanan menggunakan susu ini untuk menambah rasa manis dan juga rasa segar. Menurut penuturan pedagang es buah, omsetnya akan naik 10 kali lipat ketika bulan Ramadhan datang. Termasuk menjelang Ramadhan 2019 ini.

Sirup masuk kedalam produk laris yang wajib ada ketika Ramadhan tiba dan masuk kedalam produk wajib ada bagi masyarakat Indonesia.

7. Susu
Produk terakhir yang wajib ada ketika bulan Ramadhan tiba adalah susu. Jenisnya baik susu cair maupun susu kental manis, merupakan kedua produk yang wajib ada karena bisa membantu para ibu untuk menyiapkan berbagai penganan dan juga minuman untuk berbuka puasa.

Hampir sama dengan sirup produksi juga Kebanyakan digunakan untuk campuran minuman, seperti es buah dan minuman lainnya kebanyakan mencari susu yang memiliki harga yang murah ataupun yang memiliki kualitas yang sesuai dengan kebutuhan.


Nah Bagi Anda yang ingin mencari produk susu untuk memenuhi kebutuhan anda selama bulan Ramadhan 2019 ini. Maka tidak perlu khawatir karena anda bisa mencarinya di ilotte.com sebagai salah satu situs belanja online terpercaya dan terkenal produksi yang anda dapatkan pasti baru diproduksi, sehingga tidak perlu khawatir akan memiliki tanggal kadaluarsa yang cukup lama.

Selain itu Produk susu juga banyak dikonsumsi oleh anak-anak yang ingin berlatih puasa, maka anda bisa biasa mengkonsumsi ketika sahur untuk menambah energi berpuasa.

Itulah Deretan produk yang sudah pasti laris, ketika bulan ramadhan tiba termasuk di Ramadhan 2019 ini. Karena bulan Ramadan untuk bulan puasa hanya tinggal beberapa hari lagi.

Bagi para umat muslim sudah bersiap-siap untuk membelanjakan berbagai produk dan juga kebutuhannya. Sebelum mengalami kenaikan harga. Di sisi lain Anda juga bisa membeli di roti.com sebagai salah satu situs belanja online yang mudah untuk melayani kebutuhan anda dan sangat praktis serta harga yang bersaing.

Selamat menyambut bulan Ramadhan 1440H.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram