Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Tips Memberi Nama Pada Anak Kembar

Saya yakin bagi para popmama yang memiliki anak kembar, biasanya kebahagiaan akan berkali-kali lipat. Hal tersebut dikarenakan dari hadirnya dua anak sekaligus akan memiliki pengalaman yang sangat unik nantinya. Sayangnya, memilih nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar dapat menjadi masalah meski sederhana. Memilih nama anak kembar bisa menjadi hal yang tricky untuk dapat dilakukan. 


sikembar 


Sedikit sebagai pencerahan, berikut ini ada beberapa tips yang dapat Anda manfaatkan pada saat Anda ingin mencari nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar.

Pilih Yang Tidak Terlalu Matchy
Ada salah satu tipsnya yaitu jangan sampai Anda memilih nama yang tergolong terlalu sama atau terlalu matchy. Pada umumnya, bagi mereka anak kembar akan diberi nama yang hampir sama atau mirip yaitu misalnya seperit Ani  dan Ana, atau Rita dan Rati. Padahal mempunyai anak kembar tidak mesti kita memilih nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar tersebut harus mirip atau kembar juga.Anda bisa memberi nama yang sama dalam konteks suku kata, tetapi akan lebih baik kalau pemakaian nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar tersebut diusahakan jangan terlalu mirip. 

Ada dampak tertentu jika hal seperti ini dilakukan yaitu mungkin saja nantinya akan berpengaruh pada saat anak kembar tersebut telah tumbuh besar lalu tidak suka dengan kemiripan pada nama mereka. Disamping itu, ada tips jitu lainnya pada saat Anda ingin memberi nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar yaitu dengan membuat suatu tema tertentu.

Anda dapat memakai tema yang menarik misalnya seperti tema pasangan saudara pada suatu kisah,
fiksi, pewayangan, novel, dan sebagainya. Misalnya saja pemilihan nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar populer seperti Rama dan Shinta, Sadewa dan Nakula. Nama tersebut tentunya tidak sama atau tidak mirip tetapi tetap memiliki kesinambungan karena memiliki tema yang satu konsep.

Memang tips memberi nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar satu ini sudah diketahui oleh banyak orang karena memang sangat unik dan disukai oleh banyak orang. Anda juga bisa menyesuaikan dengan nama akhiran Anda sebagai para orang tua supaya tidak terdengar kurang past pada saat disebut nama lengkap anak kembar tersebut.


Sesuaikan Dengan Kemudahan
Masih ada lagi tips lainnya pada saat menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar yaitu dengan menyesuaikan dengan kemudahan pada saat memanggil. Jangan sampai nanti Anda memberi nama yang susah untuk diucap atau dilafalkan. Hal tersebut bisa membuat orang lain yang ingin memanggil nama anak kembar tersebut kesusahan. Selain itu, memberi nama anak kembar yang mudah dilafalkan akan mempermudah pada saat keperluan pembuatan dokumen.

Tips lain pada saat memberi nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar yaitu dengan mengkaji
keseimbangan nama. Anda harus juga cermat saat menentukan nama kembar yaitu dengan memilih
nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar sesuai dengan keseimbangang. Harus seimbang dari
pengucapannya dan artinya, Anda bisa mencoba melafalkan nama yang rencana akan dipilih secara
terus menerus. Sudah terdengan pas atau cocok tidak, jika masih terdengar aneh atau ganjiil Anda bisa mengganti nama depan atau nama belakangnya. 

Demikian ulasan kali ini yang membahas mengenai beberapa tips yang dapat Anda gunakan pada saat Anda ingin menentukan nama yang paling tepat untuk anak bayi kembar.  Semoga bermanfaat dan selamat berbahagia  memiliki anak kembar :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram