Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Beberapa Tips Menggunakan Gamis untuk Bertubuh Gemuk


Semua orang pasti tau bahwa Gamis merupakan salah satu pakaian khususnya bagi para wanita muslimah, yang memiliki ukuran cukup besar dan menutupi seluruh tubuh. Di mana maxi dress atau gamis ini memang digunakan oleh wanita berjilbab karena membantu menutupi seluruh bagian tubuh, kecuali bagian wajah dan telapak tangan. Nama lain dari kami sendiri adalah abaya atau burqa yang banyak digunakan oleh masyarakat di area Timur Tengah.




Namun model pakaian ini sudah masuk Indonesia dan banyak digunakan oleh wanita Indonesia. Sayangnya baju gamis ini memang dibentuk untuk besar dan tidak memiliki ukuran atau lekukan sehingga seringkali menjadi boomerang. Nah bagi para wanita yang memiliki tubuh gempal ataupun sedikit berisi nanah tidak perlu khawatir, karena berikut ini adalah model baju gamis untuk orang gemuk yang cocok sehingga bisa menampilkan tubuh anda dengan tetap ramping dan juga bagus.

1. Peplum Model  
Model gamis yang bisa digunakan untuk wanita yang bertubuh gemuk adalah model atau bentuk Peplum. Model baju gamis untuk orang gemuk agar terlihat langsing ini memang banyak digunakan untuk atasan ataupun kemeja. Namun karena seiring berkembangnya zaman dan juga semakin modern banyak gamis yang dibuat khusus untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Salah satunya adalah model Peplum ini. Dengan aksen kain tambahan di area perut gamis ini akan menutupi bagian buncit pemakainya sehingga secara otomatis tubuh anda akan menjadi terlihat lebih langsing dan disamarkan.


2. Warna Gelap
Model baju gamis pertama yang bisa menyamarkan tubuh gempal kaum hawa adalah memilih warna pakaian yang cukup gelap, yakni seperti hitam dan juga biru tua. Dengan warna tersebut maka model baju gamis tersebut akan menimbulkan ilusi langsing ataupun kecil pada tubuh Anda. Seperti hanya hitam dan juga biru tua ini akan membantu menambah kesan ramping pada tubuh anda. Meskipun gak bisa sendiri merupakan pakaian yang tidak membentuk tubuh dari sini juga harus terbuat dari bahan yang ringan dan juga ada di kulit. Sehingga tidak memantulkan cahaya atau menimbulkan lekukan di bagian tubuh anda.


3. Model Simpel.
Wanita yang memiliki tubuh gemuk dan ingin menggunakan gamis adalah memilih dress, yang modelnya simple atau bentuk yang sederhana. Dengan motif dan warna yang simpel maka akan membuat tubuh anda menjadi lebih kurus dan juga tidak menimbulkan efek bertambah gemuk. Hal ini dikarenakan tidak memiliki detail yang terlalu banyak sehingga bisa menampilkan Sisi feminine, dan juga tubuh anda secara sederhana. Namun tidak memberikan efek bertambah gendut.

4. Abaya
Model selanjutnya yang cocok untuk wanita yang memiliki tubuh gempal adalah model baju gamis abaya. Dimana abaya sendiri merupakan salah satu pakaian khas timur tengah dengan potongan yang lurus dan juga memiliki arah yang cukup kecil di bagian pinggang. Sehingga abaya ini terkesan simple dan juga membantu menutupi bagian tubuh anda yang memiliki cukup banyak lemak. Di sisi lain abaya juga banyak menggunakan warna-warna gelap dan juga model-model yang tidak terlalu berlebihan. Sehingga tidak menambah kesan gendut pada tubuh anda.

5. Tunik
Terakhir baju gamis yang cocok untuk wanita yang bertubuh gemuk adalah baju gamis yang menggunakan atau membentuk atasan seperti tunik. Selain panjangnya hanya sebatas paha ataupun panggung untuk anda para hijabers, pasti membutuhkan jenis tunik ini karena digunakan sangat simpel dan juga memiliki modal yang sangat bagus. Gamis ini cocok sekali anda gunakan untuk pergi ke acara formal dibantu dengan bawahan celana untuk menutupi sisa kaki yang tidak tertutupi oleh teknik tersebut.

Nah itulah beberapa tips bagi para wanita yang memiliki postur tubuh gemuk dalam memilih gamis. Semoga bermanfaat :) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Instagram