Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Bermain Bersama Puluhan Kelinci di Taman Kelinci Sekupang Batam

Hai warga Batam, udah pada tau belum bahwa di Batam sudah ada wisata Taman Kelinci ? Wisata ini baru saja dibuka di daerah Sekupang, tentunya Taman Kelinci merupakan wisata edukasi bagi anak anak untuk mengenal lebih dekat jenis hewan nan lucu ini.

Anak anak sedang melihat kelinci makan

Pagi atau sore hari merupakan waktu yang tepat untuk berkunjung ke Taman Kelinci, karena view sekitaran Taman cukup bagus, dan pastinya yang banyak berkunjung ke Taman Kelinci adalah para orang tua yang mengajak anaknya berlibur.  Tidak sulit juga  menemukan wisata taman kelinci, karena posisinya dijalan Ir. Sutami  persis didepan Akasia Hotel atau Sijori Resort & Spa Sekupang Batam.

Masuk ketaman kelinci, pengunjung diwajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 untuk dewasa dan anak anak Rp 5.000, serta parkir motor Rp 1.000. Area Taman Kelinci tidak begitu besar, namun cukup banyak spot spot foto yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Pintu masuk Taman Kelinci Sekupang

Beberapa  area outbound untuk anak anak tersedia di Taman Kelinci , dimana terdapat rumah pohon, ayunan dari ban, dan beberapa spot spot outbond lainnya. Selain itu ada juga beberapa becak yang disediakan untuk berfoto, ada hammock untuk bersantai, ada kursi kursi santai yang terbuat dari kayu , serta beberapa rumah kayu yang diukir dengan unik dan ternyata itu adalah rumah dari para kelinci agar mereka tidak kehujanan dan kepanasan, dan rumah tersebut dikasi lampu juga loh, jadi pastinya para kelinci tidak akan kegelapan.

Area Taman kelinci Sekupang

Pengunjung cukup ramai saat weekend dan libur sekolah, dan Saya tak heran jika anak anak lah yang paling antusias kesana kemari bermain bersama kelinci, karena memang di taman ini kelinci dibiarkan lepas. Ada juga anak yang takut dan geli, ada juga yang berani memberi kelinci makan langsung dari tangannya.

Peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anak anaknya saat bermain bersama kelinci,  jangan sampai anak anak tersebut menyakiti tubuh kecil sang kelinci. Anak anak juga harus diberi pengetahuan bagaimana menggendong kelinci, jangan sampai mereka memegang kelinci dengan cara mencekik lehernya. 

Area Outbond Anak anak di taman kelinci Sekupang

Kelinci yang ada ditaman cukup banyak, mungkin puluhan dari ukuran besar, sampai bayi kelinci pun juga ada. Dan mereka diberikan rumah rumah kayu yang didesain seperti miniatur rumah adat, didalam rumah juga sudah tersedia makanan, dan penerangan.

Menuju taman kelinci bisa menggunakan angkutan umum Trans Batam tujuan Sekupang, kemudian turun didepan jalan Ir. Sutami, setelah itu  bisa dilanjutkan dengan gojek, karena jika melanjutkan dengan berjalan kaki memang masih jauh lagi, sekitar 2 km, Namun untuk lebih mudah dan efisien memang menggunakan transportasi pribadi saja.

Selamat berlibur ya, jangan lupa tetap jaga kebersihan area Taman Kelinci :) 


3 komentar:

  1. Lihat foto ke 3 'area taman kelinci Sekupang' aku rada kaget karena miriiip betul penataannya sama lokasi rumah hobbit Gunung Kidul, kak.

    BalasHapus
  2. Ya..saya pernah liat rumah hobbit rata2 sama fotonya seprti itu kak..dibandung juga deh kayakna sama

    BalasHapus
  3. Asri sekali ya lokasinya ini cocok untuk lokasi bermain dan rekreasi anak-anak ya.

    BalasHapus

My Instagram