Menulislah...Ceritakan Apa Yang Kamu Rasakan

Pantai Melayu Barelang Batam Yang Semakin Jadi Pilihan Warga Saat Weekend

Pantai Melayu yang berada di pulau rempang setelah jembatan 4 barelang ini, tak pernah sepi pengunjung saat weekend, karena pantai ini dikelola cukup baik oleh warga, dan fasilitas yang disediakan pun sangat memadai, mulai dari musholla, kamar mandi, gazebo, kantin, bahkan wahana permainan laut seperti banana boat dan boat untuk tour kepulau pulau terdekat.

Pantai Melayu Barelang

Setiap weekend pula, tak jarang pengunjung dari berbagai komunitas mengadakan gathering diarea pantai, mereka mengadakan lomba, bernyanyi bahkan melakukan barberque yang menambah piknik menjadi lebih seru.

Untuk menuju pantai melayu ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena jalan trans barelang hanya memiliki bus trans batam yang lewat hanya sesekali. Perjalanan ditempuh bisa sekitar 30 menit dengan kecepatan 80-100km/jam.

Masuk ke pantai melayu, dikenakan harga sebesar Rp 10.000 per orang, dan untuk penyewaan gazebo tergantung besar kecilnya, namun rata rata bisa dipatok dengan harga mulai dari  Rp 150.000-Rp 300.000. Namun jika ingin gratis, pengunjung bisa duduk dipasir dengan beralaskan tikar yang dibawa dari rumah.

Salah satu gazebo yang disewakan

Air di pantai melayu cukup bersih, sehingga moment ini selalu dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang, dan untuk berbilas dengan air bersih, pengunjung biasanya membayar sebesar Rp 3.000 per orang. Selain dimanfaatkan untuk berenang, Pantai melayu biasanya di manfaatkan pengunjung untuk menunggu moment sunsetnya, karena jika cuaca nya bagus, sunset disini begitu indah.

Pengunjung Sedang Berenang di Pantai Melayu


Sunset dari Pantai Melayu Barelang

Untuk kantin juga banyak tersedia dikawasan pantai dengan harga yang masih terjangkau. Sehingga pengunjung tak perlu takut dengan kebiasaan para pedagang nakal yang semaunya memberikan harga saat berada dalam kawasan wisata tersebut.

Nasi Goreng di Kantin Pantai Melayu Rp 15.000

Nah buat kalian yang mau ke Batam, pantai melayu bisa jadi pilihan untuk berpiknik. Selamat berlibur dan tetap jaga kebersihan :)






1 komentar:

My Instagram